Rabu, 06 Februari 2013

0 Menjaga Laptop agar Tidak Cepat Panas

Share


Disni gua mau berbagi tips biar laptop lo enggak cepat panas atau lebih tepatnya tidak kepanasan tapi bukan kebakar kaya gambar diatas ye :D.
Terkadang orang suka menghiraukan laptopnya dibiarkan kepanasan, sebenernya Tentu akan merusak beberapa komponen di dalamnya. Walaupun produsen udah mendesain komponen-komponen tersebut agar kuat dalam suhu yg tertentu, tapi laptop yg panas akan turun performanya.

Berikut gua beri tips biar laptop lo gak mudah kepanasan:


  1. Jangan taruh laptop ditempat yg empuk seperti misalnya dikasur atau di pangkuan lo. Hal itu menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop lo panas.
  2. Kalo lo gamer Mania, atur tuh waktu bermain lo. Soalnya terlalu lama make laptop bisa menyebabkan laptop cepet panas pastinya. Cara ini bisa ngelindungin LCD lo, Soalnya LCD itu Rentan banget panas bro.
  3. Hindari ruangan yg tertutup atau ruangan yg sirkulasinya tidak baik. Lebih baik gunain Laptop lo diruangan Ber AC atau di tempat terbuka.
  4. Gunain Cooling pad. Harganya terjangkau kok.
  5. Bersihin lubang sirkulasi udara di laptop pada debu agar sirkulasi udara di laptop lancar jaya. Bisa juga gunain Mini Vacuum Cleaner.
  6. Jangan Siram Laptop lo dengan air, bisa Rusak nanti wkwkwk


0 Komentar:

Posting Komentar